23 Februari 2014

SKK: 1 tahun kemudian

Kira-kira satu tahun yang lalu, aku terjerumus dalam sebuah petualangan hidup yang baru. Pertama kali, aku belajar Karatedo. Banyak yang berubah sejak saat itu...

Seperti yang sudah pernah aku bagi sebelumnya, aku tidak pernah menyangka akan jatuh cinta lagi untuk yang kedua-kali. Aikido tetap dan akan selalu menjadi cintaku yang pertama, biarlah Karatedo menjadi istri muda.

Langit sepertinya sangat merestui perjalanan hidupku yang baru ini. Setahun ini aku ditemukan dengan beberapa praktisi Karatedo yang sangat membantu dalam proses latihanku. Aku tidak dapat mengatakan bahwa kualitas teknikku sudah baik :D tapi paling tidak sudah lebih mendingan dari Februari 2013 :)

Beberapa bulan terakhir aku bahkan diberkahi lebih banyak lagi. Praktis saat ini aku hidup di dalam sebuah Dojo dengan fasilitas latihan yang cukup memadai. Hidup memang tidak lantas menjadi lebih mudah :D hidup di Dojo tidak berarti hanya latihan setiap hari. Sebuah Dojo adalah sebuah rumah yang harus dipelihara dan dijaga. Bukan pekerjaan mudah untuk lelaki pemalas sepertiku :D

Meskipun beberapa kali aku harus melewatkan beberapa sesi latihan yang penting... Aku berusaha cukup keras untuk menambal defisit jumlah latihan dengan latihan tambahan. Secara fisik dan mental aku sudah siap menjalani ujian mudansha-ku berikutnya di pertengahan Maret tahun ini :)

Sudah sangat tidak sabar...

Tidak ada komentar: