10 Februari 2015

akhir pekan berkesan: Shorinjiryu Kenkokan Karatedo 4

Februari kali ini sepertinya akan menjadi bulan paling berkesan di 2015.

Untuk yang keempat kalinya, beberapa hari yang lalu aku mengikuti ujian mudansha bersama Hiroshi Hisataka Sensei. Latihan intensif dan ujian kali ini adalah yang terberat untuk saat ini, sekaligus sangat berkesan.

Bayangkan, aku dan sensei menembus macetnya jalanan dari kampus Unpad Jatinangor sampai ke kampus Maranatha di atas Revo, hujan-hujanan pula! Waktu tempuh hampir dua jam. Untuk beberapa saat kami harus menenangkan pantat sesampainya di tujuan : D

Pertama kali pula, sensei memasak nasi kari untuk makan malam kami semua. Sensei yang rendah hati. Sederhana pula, pada suatu kesempatan lebih memilih naik angkot daripada menumpang taksi. Makanan yang paling diminta adalah gehu dan semangka.

Ironi kali ini adalah pada akhir latihan intensif, berat badanku malah bertambah :D
Efek yang tak terduga, setelah beberapa waktu sebelumnya berat badanku malah turun. Mungkin latihan memang kurang relevan dengan fluktuasi berat badanku :D

By the way...
Masih banyak kekuranganku, masih banyak yang harus aku pelajari.
Makin banyak latihan, makin banyak lagi latihan diperlukan.

Karena latihan tidak pernah berbohong... Maka mari kita berlatih dengan lebih semangat! :-)

Akhir pekan depan... Aku akan merayakan hari (konon) kasih sayang dengan melakukan perjalanan-solo bertajuk rail-trip. Rencanaku adalah menempuh perjalanan dengan rute Bandung-Malang-Surabaya-Jakarta-Bandung dengan moda angkutan kereta api! Seru kan? :-)

Perjalanan kali ini didukung oleh Promo Imlek PT KAI! :D
Semua rute akan ditempuh dengan kelas eksekutif pada kereta api Malabar, Bima, Argo Bromo Anggrek, dan Argo Parahyangan. Aku akan menghabiskan sebagian besar waktuku di atas kereta dan menyisakan hanya sedikit waktu untuk berjalan-jalan di sekitar stasiun.

Tidak sabar....

Selamat menikmati februari!

Tidak ada komentar: