satu minggu yang lalu (31 Mei 2012) aku pernah posting satu artikel yang berisi keluhanku terhadap pelayanan kasir Indomaret... (posting tersebut sudah tidak aku tampilkan lagi) ini lanjutan ceritanya :)
keluhan tersebut juga aku sampaikan melalui kontak yang tercantum di laman Indomaret. kira-kira empat hari kemudian (4 Juni 2012) aku menerima tanggapan positif dari pihak Indomaret melalui surel. tadi sore (7 Juni 2012) aku dihubungi oleh pihak Indomaret setempat dan malamnya sekitar jam 20:00 salah seorang staf datang ke rumah untuk mengklarifikasi secara langsung mengenai insiden yang bersangkutan (dan meminta maaf).
sebenernya aku gak berniat macem-macem dibalik pemuatan keluhan melalui blog ini, posting tersebut bahkan sudah aku hapus setelah aku menerima surel dari Indomaret, sebelum aku dihubungi via telepon dan akhirnya bertemu langsung dengan pihak Indomaret. karena niatku sederhana aja, keluhan ini "didengarkan" oleh pihak yang bersangkutan dan ditanggapi.
melalui posting kali ini aku mo menyampaikan terima kasih atas perhatian dari pihak manajemen Indomaret. meskipun tidak ada permintaan apapun dari pihak Indomaret, aku berinisiatif sendiri untuk membuat posting klarifikasi lanjutan. mungkin tidak banyak orang yang membaca blog ini, lebih sedikit lagi yang bisa aku pengaruhi :D tapi sebagai blogger yang bertanggung jawab aku harus memuat artikel yang proporsional.
jadi... masalah aku dan Indomaret sudah diselesaikan malam ini secara kekeluargaan :) pihak manajemen menyatakan bahwa Indomaret sudah memberikan sanksi kepada penyelia yang bertanggung jawab pada saat kejadian. Indomaret juga memberikan bingkisan yang aku terima dengan senang hati (mungkin harus lebih sering mengeluh, supaya hemat uang belanja :D becanda! :D). seperti yang aku bilang tadi, sebenernya aku udah cukup senang ketika mendapat respon positif dari pihak manajemen dan tidak mengharapkan imbalan lain. insiden tersebut bukan merupakan kebijakan resmi dari Indomaret. tetapi adalah perbuatan oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.
hikmah dari insiden ini adalah sebagai konsumen, kita harus lebih asertif dan berani. kalo ada layanan yang mengecewakan sebaiknya kita menyampaikan keluhan langsung saat itu juga. tapi kalo kita gak berani bicara langsung (dengan berbagai alasan) pada saat kejadian, kita bisa menghubungi layanan konsumen. untuk Indomaret kita bisa SMS ke 081510000997 atau melalui laman Indomaret. suara kita mungkin tidak begitu besar, tetapi yakinlah masih ada yang mendengarkan :)
jadi jangan takut belanja di Indomaret ya! :D kalo ada apa-apa... catet aja nama oknumnya, tempat dan waktu kejadian, laporkan langsung ke layanan konsumen Indomaret!
13 komentar:
bagus browwwww,saya juga sebagai salah satu korban ketidak jujuran para kasir indomaret (hampir semua)sering kali para kasir bekerja tidak profesional dan pengen nyari tambahan,sebagai contoh : ada bonus pembelian/diskon kalau kita para konsumen tidak jeli sering kali hak konsumen tidak diberikan/ di embat mereka para kasir.
tolong perhatianya untuk manajement indomaret.tks
indomaret gunung putri selatan parah (kasirnya)
wah SMS aja nomor di atas mas... atau klik situs indomaret, ceritain aja serinci-nya, mudah-mudahan segera direspon oleh pihak manajemen.
atau yang paling sederhana, jangan belanja lagi di sana! :D
thanks sudah mampir mas.
kalau saya sudah malas belanja di indomaret, kasirnya tidak jujur, uang saya di makan 50rb,masa ngitung duit gugup gitu ..
kalau cari karyawan di test kejujuran sm hitung duit pak ..
wah wah... emang nyebelin ya.
kirim keluhan resmi aja bu! supaya karyawan yang melakukan kesalahan mendapat sanksi.
atau, jangan belanja lagi di sana :)
Sorry ... untuk menumpahkan keluhan belanja di indomaret melalu laman Indomaret .. bagaimana caranya yaaaa ...
habis belanja di Indomaret nih .. kasirnya ga punya Etika .. sampai keselll
thx . Mohon infonya
Maaf baru dibalas...
Langsung aja klik tautan yang tertera pada artikel di atas. Setelah masuk ke beranda, klik "Hubungi Kami" pada halaman tersebut, nanti akan muncul formulir yang dapat diisi dengan keluhan. Data yang rinci akan sangat membantu.
Sebenarnya bisa juga menghubungi alamat atau nomor telepon yang (biasanya) tertera di sekitar pintu masuk gerai yang bersangkutan.
Selamat mencoba!
Kasir cewek di indomart judes2😈
Tlng untuk kasir di indomart harus ramah dlm melayani pelanggan
Untuk kasir wanita di indomart tlng yg ramah dalam melayani jngn judes tar pelanggannya pd kabur
Geblek ...masa beli korek api harganya 7000 , uda gitu lum dipake kok isinya habis....dituker balik ..petugasnya ga merasa salah atau koreksi ...malah cuek aja seakan ketahuan jual barang bodong...preeett....
Beneran nih, baru-baru ini Indomaret ada buka cabang di dekat rumah. Sebelumnya sudah ada dua alfamart yang berdekatan. Well, unfortunately... After all this year, Indomaret still sucks! Kecuali kepepet, mending belanja di alfamart (bukan promosi) atau di warung tradisional aja sekalian.
Posting Komentar