02 Juni 2012

tulisan jalan-jalan jajan

kalo ke toko buku, aku jarang punya target yang spesifik. maksudku, aku biasa membeli buku secara sporadis aja... kalo nemu yang bagus dan harganya cocok (baca: murah :D) ya langsung aku beli. aku juga tidak terlalu fanatik pada satu jenis buku tertentu, aku suka membaca, fiksi atau non-fiksi bukan masalah, kadang-kadang juga beli majalah.

mengawali bulan juni ini aku membeli lima buah buku... ringan-ringan dan tipis-tipis dan murah-meriah tentunya :D tapi jangan menilai buku dari tebal dan harganya! tiga dari lima buku yang aku beli tadi sore sebagian besar isinya adalah foto-foto... makanan! tiga buku ini aku lahap dalam sekejab. sebenernya ini bukan buku tentang makanan pertama yang aku beli, aku bahkan punya buku resep :D meskipun gak bisa masak aku kan suka banget makan.

yang paling mengejutkanku adalah... hamparan lebih dari 300 halaman penuh warna dari sajian-sajian khas nusantara ternyata sungguh menggetarkan jiwa! :D kelenjar air liurku bocor... tidak ada kalimat yang disajikan dalam tiga buku ini yang layak jadi "kutipan hari ini" :D tapi foto-foto yang disajikan bener-bener merangsang berahi laparku. mudah-mudahan malam ini aku bisa mimpi basah! basah mulut, maksudku  :D

jadi ... buat kamu yang suka baca. kalo bosan atau capek dengan buku filosofis yang berat atau novel yang melelahkan, cobain deh membaca buku dengan tema kuliner lengkap dengan foto-foto panasnya! :D dijamin jam makan malam akan terlanggar!... waspadalah!

selamat membaca....

ps: buat para wanita yang masih jomblo, bukan rahasia lagi kalo "perut" adalah salah satu kelemahan kami kaum pria... jadi siapa nih yang tertarik mo bawain aku makanan minggu ini? :D

Tidak ada komentar: