28 Desember 2011

intermission: jelang mudik

I

aku udah gak sabar lagi nih... petualangan kecil untuk menutup akhir tahun :D aku gak bisa cerita sekarang. persiapan mental sudah disiapkan, tapi beresin tas-punggung seperti biasa lebih tegang di saat-saat terakhir :D kamar juga akan ditinggalkan apa adanya, alias berantakan, seperti biasa.

II

aku baru aja menyelesaikan "Dexter in the Dark" karya Jeff Lindsay. ehm, bukan buku baru sih, tapi lumayan terlambat daripada tidak sama sekali kan? :) kalo gak salah udah ada serial TV-nya juga tuh...

novel ini jauh lebih menghibur daripada "Michelangelo's Secret" yang sebenernya punya sampul buku lebih keren. sampul buku Dexter ini bagus juga tapi biasa aja. Dexter juga jauh lebih bagus daripada sebuah buku non-fiksi tentang kopi & teh yang aku baca cepat sekali selepas Michelangelo's... sebuah buku non-fiksi yang gak lebih dari kliping tidak sistematis seputar cerita kopi & teh, tapi aku tetap menghargai upaya penulis (atau penyusun lebih tepatnya) paling tidak penulisnya bisa bikin buku :D

Dexter ini mirip novel "Anatomy of Fear" yang aku baca beberapa bulan yang lalu. sama-sama berlatar psikologis dan (sayangnya) ada sedikit unsur mistis. soal psikologis aku belum bisa nemuin pola hubungan kami yang cocok, antara benci dan rindu :D tapi kalo soal mistis, aku ogah banget! aku gak percaya, itu aja! pengalaman mistis, sejauh ini buat aku lebih masuk akal bisa dijelaskan secara ilmiah, misalnya secara psikologis atau kedokteran. beberapa hal yang menurutku tidak-rasional, juga masuk dalam kategori tidak-menarik.

soal Dexter... meskipun penuh dengan percakapan pada diri sendiri, aku tetap bisa menikmati alur yang lambat ini. entah gimana visualisasi-nya dalam film, yang pasti bukan gaya bengong-ngomong-dalam-hati ala sinetron kita :D aku juga suka dengan karakter Dexter yang punya alter-ego: Dark Pasanger, yang kebetulan dalam seri ini tidak begitu sering muncul. kombinasi yang unik antara profesi penegak hukum dan pembunuh berantai.

kita biasanya menyukai sesuatu yang bisa kita identifikasikan dengan kehidupan kita sehari-hari, atau paling tidak dengan mimpi-mimpi kita. aku dan Dexter punya beberapa kesamaan... suka berbohong dan suka makan :D sisanya soal ketampanan, kecerdasan, alter-ego, dan lain lain kayaknya cuma sama dalam angan :D

III

beberapa minggu terakhir, karena libur, jam tidur jadi sangat tidak teratur. pernah ampe 12 jam, tapi pernah juga cuma 3-4 jam sehari. banyak waktu aku habiskan depan Lenovo S10-3 ini. sesekali latihan, sisanya makan :D mudah-mudahan petualangan kecil yang menyertai mudik kali ini bisa mengembalikan Dexter yang sehat! :D

Tidak ada komentar: