12 Desember 2011

Solo 1

malam pertama (11 desember 2011) langsung menghadapi dua tugas besar... pertama adalah nyari penginapan yang murah (capeknya jalan kaki!) dan yang kedua adalah makan malam (kenyang banget!). senin siang langsung tancap gas wisata kuliner! gini detailnya...

setelah sukses menginap selama dua malam di losmen Lucy (daerah Sasrawijayan, Yogyakarta) semangat kami (aku dan teman) jadi tinggi untuk mencari penginapan serupa berbekal teknik yang sama (buku panduan + GPS) :D kebetulan banget kami ngincer Loecy Pension (sama-sama dilafal LUSI) ... sesuatu banget!

setelah berjalan cukup lama (sejam lebih kayaknya)... kami harus menelan rasa kecewa karena ternyata tempat tersebut adalah (sekarang) kos-kosan biasa. kayaknya orang-orang pada nginep per bulan di sini :D masih berusaha nyari di sekitar situ, nemunya kos-kosan juga. ternyata buku panduan yang sama yang menuntun kami menginap di Lucy Yogya malah menyesatkan kami di Loecy Solo :(

setengah putus asa, setengah capek, kami jalan lagi menyusuri rute yang berbeda kembali ke arah Stasiun Balapan. pada saat ini kami menyadari bahwa meskipun hari belum begitu larut (sekitar jam 7 malam) tapi keadaan jalan sudah sangat sepi. beneran sepi banget lho! semangat kami coba isi kembali dengan santap malam.

pilihan jatuh pada Bandeng Segar "Mbak Mar" yang berada di jalan Gajah Mada no. 152. deket banget kok dari Balapan, jalan kaki sedikit ke selatan tempat makannya ada di sebelah kiri. sebelumnya kami udah melintas jalan ini dan aku sempat berujar, kalo lewat sini lagi kita akan makan di sini, ternyata kejadian :D aku tertarik dengan judul Bandeng Segar-nya :)

tanya-tanya ke pelayannya, masa dia gak tau harga makanan di menu?! wah gawat, kita pikir bisa jadi mahal nih... tapi tempatnya kok rame banget. ya sudahlah, karena udah capek banget jalan jauh gendong ransel... aku pesan Bandeng Bakar. temanku pesan Gurami Goreng. kami pesan minum yang sama jeruk nipis panas.

begitu pesanan datang... ternyata ikannya cukup besar dong! udah siap mental bakal bayar mahal :D ... pas dimakan ternyata bener dong, untung nasinya dikit, kenyang banget makan ikannya aja. beneran lho, padahal aku tuh pemakan besar :D repotnya ini bandeng segar, jadi duri atau tulangnya masih berkeliaran bebas. tapi karena ikannya besar dengan daging yang tebal... duri atau tulang jadi lebih gampang diidentifikasi.

setelah lelah berjalan kaki... kemudian perut penuh :D barulah badan terasa lebih berat ... kantuk melanda, gawat nih. butuh kasur empuk segera! dan kami pun menyerah pada kuasa uang :D uang memang bukan segalanya, tapi uang bisa banget untuk beli kenyamanan :D kayaknya enak nih kalo malem ini mandi dengan air hangat trus tidur di kasur empuk :)

akhirnya setelah cari bantuan pihak ketiga, kami memutuskan untuk tinggal di hotel yang tarifnya sekitar dua kali lipat losmen kami di Jogja sebelumnya. kami mencari pembenaran dengan mengatakan bahwa "tubuh kami perlu ditraktir istirahat yang lebih nyaman malam ini" :D

gitu deh cerita malam pertama di solo...

Tidak ada komentar: